Selamat Datang di Website Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Karanganyar | Anggun Dalam Moral Unggul Dalam Intelektual | Religiusitas, Intelektualitas, dan Humanitas Celotehan Anak Kaderisasi

Celotehan Anak Kaderisasi


 
image by google.com

Senja ini terlihat lebih berwarna dari biasanya ku lihat jas merah dengan ukiran tulisan PCIMMKaranganyar. Duluterasa begitu aneh ketika berada didalamnya, detik akan kepengurusanpun bergulir berjalan dengan kilat tanpa salam dan permisi, hingga akhir dipenghujung sebuah priode ini ada sesak didada teringat satu periode ini aku melakukan apa saja? Kontribusi apa saja? Kemana saja langkah kaki ini? Apakah kaki ini melangkah ke kegiatan IMM atau justru tidak sama sekali. Inilah sebuah pertanggungjawaban yang kelak akan dipertanyakan di akhirat. Di PCIMMKaranganyar sendiri memiliki banyak bidang yang pasti punya keunggulan fungsi, tugas serta tanggungjawab masing masing. Contohnya saja aku yang anak Bidang Kader, akan aku beritahu sedikit keluh kesah yang berada dihati ini. 

Bidang Kader mungkin bidang yang terlihat tidak banyak melakukan kegiatan, tapi diselubung bidang ini ada sekelompok orang yang berjuang walau tidak ada yang tahu betapa sulit menjaga dan mengajak orang untuk tetap tinggal dan aktif, tak semudah membalikkan telapak tangan, banyak perang batin yang terselubung, banyak sakit hati yang membandel. Bagaimana bisa kami selalu menjaga kader padahal hati kami juga mudah rapuh dan ingin dikuatkan karena sekuat apapun seseorang dia juga butuh penguat.Mungkin rumit jika harus terus mengikuti hati dan tuntutan dari suara kader. Banyak diantara kader merasa dia berdiri disana sendiri hingga mereka pun lupa anak Bidang Kader tak selamanya tangan mereka mampu menjadi sayap untuk merangkul semua kader, hingga satu demi satu dari mereka mulai mundur, tidak nyaman dan malah ada yang pergi tanpa kabar dan jejak. Bahkan ketika ditanya soal kabar atau kegiatan hanya dibuka tanpa dibaca, ada yang bilang datang eh ditunggu sampai selesai acara tak ada yang sampai.

Sebenarnyakami juga sama, memiliki kegiatan dan prioritas lain dan mungkin ada tanggung jawab dan harapan besar yang dibebankan kepada kami. Kami diamanahkan kader baru yang sedang ingin mencoba merasakan sensasi mengikutiIMM. Tapi jujur aku sendiri jika berada diposisi mereka pasti ingin terlihat ini lho aku yang baru bergabung tolong dibimbing. Kadang pernah terbesit seperti itu, tapi aku sekarang sadar jika semua menuntut untuk diberikan sebuah rasa maka siapa yang akan memberikan rasa nyaman tersebut? Untuk kalian dan diriku sendiri tetap sabar ya, karena perjuangan tak selalu menjanjikan kemanisan tetapi juga kepahitan. Jangan mundur karena merasa gagal justru ini saatnya untuk menjadi versi terbaik dari kalian dan bermanfaat bagi orang lain.



Dear kader sedikit puisi dariku untuk kalian:
Kader...
Orang baru yang ingin mencaritahu
Banyak wawasan dan pengalaman yang ingin ditahu
Maafkan kami yang belum ada waktu
Maafkan kami yang hingga sekarang belum mampu bertemu
Ikatan ini menjadi tempat barumu
Mari saling bahu membahu
Kontribusi dan loyalitas perjuangan menunggumu
Trilogi, tri kompetensi tanamkan dihatimu
Berpegang dengan tekad dan azzammu
Bersama mari kita bersatu padu
Jangan ada ragu dihatimu
Mari bersamaku bergandengan tangan untuk ikatan.


Ketika kita memberikan puisi untuk kader nampaknya perlu sedikit kata kata untuk memotivasi anak Bidang Kader yang akan datang.

“Jangan sedih jika kamu tidak mampu berbuat banyak hal di IMM tapi banyak orang yang selalu mendukungmu dibelakang, jangan mundur walau kau sibuk atau lelah, ini adalah sebuah cobaan untuk kita agar kita lebih dewasa lagi, dan ingat bahwa jabatan itu hanya bonus tetapi apapun posisi kalian sekarang ini berikan senyum manismu pada yang lain. Dunia tak perlu tahu betapa babak belurnya kamu dalam menjalani semua ini. Ingat bahwa ada hadiah besar yang menanti bagi orang orang yang mau bersabar. Bukankah janji Allah itu pasti, hehehe. Hamasah jangan tinggi karena pujian dan jangan jatuh karena cacian karena sesungguhnya pujian itu adalah ujian. Jadikan semua ini motivasi untuk menjadi orang yang lebih baik dari hari ini.Fasthabiqul khairat!!! Abadi perjuangan!!!”





Ditulis oleh :
Mila Marantika
AnggotaBidang Kader
PC IMM Karanganyar 2019/2020


Admin:
Fatimah

Posting Komentar

0 Komentar