Selamat Datang di Website Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Karanganyar | Anggun Dalam Moral Unggul Dalam Intelektual | Religiusitas, Intelektualitas, dan Humanitas GELAR ACARA SANTUNAN KEMANUSIAAN, PC IMM KARANGANYAR ADAKAN BAKTI SOSIAL DI JATIYOSO KABUPATEN KARANGANYAR.

GELAR ACARA SANTUNAN KEMANUSIAAN, PC IMM KARANGANYAR ADAKAN BAKTI SOSIAL DI JATIYOSO KABUPATEN KARANGANYAR.



Karanganyar-Pimpinan Cabang IMM Kabupaten Karanganyar menyelenggarakan santunan atau juga bakti sosial di Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar. Acara bertemakan “Mahasiswa Milenial Berjiwa Sosial, Bersama Masyarakat Tebarkan Manfaat” ini bertujuan untuk membantu sesama manusia yang mengalami krisis ekonomi dimasa pandemi terutama yang berdampak pada anak yatim dan kurang mampu. Hal ini dilatarbelakangi karena adanya pandemi Covid-19 yang menyerang berbagai macam elemen masyarakat terutama anak yatim dan kurang mampu di Jatiyoso, Karanganyar yang mengakibatkan krisis ekonomi . “Kegiatan seperti ini adalah bentuk kegiatan yang menarik dan saya pribadi mengapresiasi dan berterimakasih banyak kepada saudara-saudari IMM yang telah menyantuni dan membantu anak yatim dan kurang mampu di daerah Jatiyoso, Karanganyar. Selalu semangat dan jangan lupa libatkanlah Allah dalam setiap kegiatan.” ujar Bp. Mawardi, PCM Jatiyoso.


Kegiatan bakti sosial kali ini tidak hanya mengenai kegiatan pembagian santunan aja, tetapi didalamnya memuat berbagai macam acara yang menarik, diantaranya ada lomba yang dimeriahkan oleh 38 anak serta kegiatan mendongeng yang bertujuan mengajarkan anak-anak tentang pemantapan nilai akidah Islam melalui cerita nabi-nabi dalam Islam. Anak-anak tersebut sangat antusias. Acara dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara bersamaan kepada wali anak yatim dan kurang mampu dengan berurutan sesuai nomor urut yang telah diberikan sebelumnya.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 09:00 WIB sampai tibanya dzuhur pukul 12:00 WIB pada hari Ahad, 20 September 2020 di Masjid Fatimah Az-Zahra Jatiyoso, Karanganyar. “Panitia kegiatan berharap kegiatan ini bisa terus di istiqomahkan dengan inovasi-inovasi perubahan yang lebih menarik dan menyenangkan sehingga dapat lebih mengajak khususnya kader IMM dan umumnya masyarakat luas agar berlomba-lomba dalam kebaikan” (Immawan Nizar).

Posting Komentar

0 Komentar